Categories: Berita

Pelatihan Halal International untuk Auditor Halal Luar Negeri

Indonesia Halal Training & Education Center (IHATEC) kembali menggelar pelatihan International untuk Auditor Halal Luar Negeri bertajuk ”International Training for Halal Auditor Part 1 : Audit for Microbial Product. Dikuti oleh 38 peserta dari 13 perwakilan lembaga sertifikasi halal luar negeri (LSH), kali ini pelatihan dilakukan secara virtual melalui video conference pada tanggal 16–19 November 2020. Peserta berasal dari Australia, India, United Kingdom, Taiwan, Belgium, Polandia dan Irlandia.

Pelatihan halal ini ditujukan sebagai pembekalan bagi para auditor dari berbagai LSH Luar Negeri mengenai persyaratan dan prosedur sertifikasi halal dimana kali ini berfokus pada pembahasan terkait produk mikroba.

Produk mikroba sangat penting bagi industri makanan, obat-obatan dan kosmetik serta menjadi salah satu trend dunia untuk meningkatkan kualitas produk. Untuk menilai kehalalan produk tersebut, Auditor Halal harus memiliki pengetahuan khusus tentang teknologi mikroba. Auditor halal memainkan posisi yang sangat penting dalam proses Sertifikasi Halal.

Para auditor yang berasal dari peneliti menjadi ujung tombak dalam mencari fakta dan data secara komprehensif pada penerapan Sistem Jaminan Halal (SJH) di perusahaan. Selain itu juga, peserta dilatih mengenai bagaimana melakukan prosedur audit, teknik audit hingga teknik presentasi hasil laporan audit.

IHATEC

Indonesia Halal Training and Education Center (IHATEC) adalah lembaga pelatihan dan edukasi di bidang Halal secara luas, yang meliputi kehalalan produk, jasa, dan aspek kehalalan lainnya.

Share
Published by
IHATEC