Berita

Halal Beauty

Assalamualaikum insan halal. 

Halal Beauty, secara definisi merujuk pada produk-produk kecantikan baik itu makeup, skincare, body care atau hair care yang proses pembuatannya sesuai dengan ajaran agama Islam. Baik itu skin care  lokal maupun dari luar. Mengutamakan kehalalan dalam keindahan merupakan prinsip utama dari halal beauty. Selain memperhatikan kandungan bahan-bahan yang digunakan, halal beauty juga memperhatikan proses produksi dan fasilitas bebas najis tentunya.

Ada berbagai produk kecantikan lain yang digunakan masyarakat sehari-hari pada tubuhnya. Mengingat kosmetik merupakan produk yang tidak dikonsumsi langsung ke dalam tubuh, sebagian umat Islam semula merasa tidak harus memilih produk berlabel halal. Tapi, seiring dengan semakin meningkatnya kesadaran atas manfaat produk yang telah tersertifikasi halal, trennya berbalik. Kini, justru kosmetik halal banyak dicari.

 

Apakah Halal Beauty Tren Atau Kebutuhan?

Halal beauty sudah menjadi sebuah trend dan kebutuhan yang sedang tumbuh di dunia kecantikan. Halal beauty tidak hanya menjadi pilihan bagi konsumen muslim, tetapi juga menjadi pilihan bagi konsumen yang ingin menggunakan produk kecantikan yang lebih aman dan berkualitas. Walau secara islam definisi cantik adalah akhlak yang baik namun wanita yang bisa menjaga dirinya sendiri dan wanita yang dapat menjaga penampilannya, baik luar maupun dalam merekan adalah wanita yang dapat bersyukur dengan apa yang telah diberikan Allah SWT kepada dirinya.

 

IHATEC

Indonesia Halal Training and Education Center (IHATEC) adalah lembaga pelatihan dan edukasi di bidang Halal secara luas, yang meliputi kehalalan produk, jasa, dan aspek kehalalan lainnya.

Share
Published by
IHATEC